Hal-Hal yang Perlu Diketahui Seputar Gejala Kanker Serviks pada Remaja

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Seputar Gejala Kanker Serviks pada Remaja

Gejala kanker serviks pada remaja biasanya tidak diketahui dengan jelas oleh para remaja tersebut. Gejala penyakit kanker yang dialami oleh remaja tersebut kerap kali tidak terlihat karena masih terasa samar. Apalagi jika remaja tersebut baru memasuki gejala kanker serviks tahap awal, mereka tetap terlihat sehat meskipun ada sel kanker yang menyerang organ kewanitaan. Para remaja yang bebas kerap kali tidak memperhatikan cara bergaul dengan pasangan. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa remaja sekarang ini banyak melakukan hubungan seksual di luar nikah. Padahal, gaya hidup yang tidak sehat tersebut merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit kenker serviks di usia remaja.

Kanker serviks yang merupakan pembunuh keji bagi seorang wanita ini dapat menjadi buruk kondisinya jika tidak segera mendapatkan penanganan. Perawatan dan penanganan dapat dilakukan ketika remaja tersebut merasakan gejala kanker serviks pada diri mereka sendiri. Gejala dari penyakit kanker serviks yang diketahui lebih cepat dapat mencegah kondisi kanker serviks yang semakin memburuk. Kanker serviks tersebut bahkan dapat disembuhkan jika mereka mengetahui dan menyadari mengenai gejala kanker serviks pada remaja sejak dini. Berikut ini merupakan gejala kanker servik yang sering menimpa anak remaja:

·         Pendarahan yang terjadi di vagina

Pendarahan yang terbilang tidak wajar ini dapat terjadi ketika remaja berada di luar siklus mentruasi.

·         Mengalami keputihan abnormal

Seorang remaja dapat dikatakan mengalami keputihan yang abnormal jika lendir yang mereka produksu berjumkah sangat banyak. Lendir yang terlalu kental, berwarna dan berbau tidak sedap merupakan ciri dari keputihan yang abnormal.

·         Nyeri pada bagian pinggul

Nyeri pada bagian pinggul dapat terjadi ketika proses hubungan seksual sedang terjadi. Jika kondisi kanker serviks yang diderita remaja semakin memburuk, gejala kanker serviks pada remaja akan semakin meningkat. Berat badan yang menurun, patah tulang, sakit pada area punggung, merasa lelah meskipun tidak melakukan aktifitas dan keluarnya urin dan kotoran melalui vagina merupakan gejala kanker serviks yang memasuki stadium lanjut.